Pendidikan

Kadisdik Ciamis “Cek Sistem Belajar dan ke Daerah Perbatasan Kecamatan Tambaksari”

CIAMIS.SJN COM.-.-Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Ciamis Dr,H.Tatang, Mpd didampingi Sekdis pendidikan Dr, Asep Saeful Rahmat S.IP, MSI, Korwil disdik Tambaksari Kepala SMP Tambaksari Agus Sutarman tinjau dan cek sistem belajar dan ke daerah perbatasan kecamatan Tambaksari kabupaten Ciamis beberapa waktu lalu.

Kendala terkait jaringan komunikasi yang notabene tidak semua anak didik memiliki alat komunikasi jaringan internet. Begitupun dengan kondisi sinyal internet yang tidak mendukung di daerah pelosok di Ciamis.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr,H Tatang Mpd. , dengan kebijakan belajar di rumah untuk para siswa di Kabupaten Ciamis memiliki kendala dari sistem pembelajaran.

Namun, menurutnya sampai saat ini pendidikan di Ciamis tidak ada permasalahan yang mendasar, terkait target capaian edukasi siswa.

Dr. H Tatang MPd mengakui ada kendala mengenai sistem daring dalam proses belajar dari rumah di khususnya di lokasi tepencil susah sinyal , makanya kami bekerja sama dengan Kominpo dan intruksi bupati untuk mendengar keluhan kasek dan siswa bekerja sama dengan Kominpo jelas Tatang” pungkasnya.(zaenal)