TNI

KODIKLATAD BERSAMA PARA FOUNDER IOF GELAR BHAKSOS DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 DI WILAYAH HAMBALANG

BOGOR.SJN COM.-Dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75, Kodiklat TNI AD bersama Indonesian Offroad Federation (IOF) menggelar bhakti sosial. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos selaku Ketua Dewan Pembina IOF memimpin secara langsung gelaran acara yang berlangsung di sekitar Hambalang Kompleks, Sabtu (22/08/20).

Ketua Pengurus Pusat IOF yang turut hadir, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, M.H. mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta dari berbagai provinsi. “Komunitas IOF selalu hadir di tengah masyarakat, saat ini bergerak bersama satgas Covid-19”, ujarnya. “Apabila ada bencana, IOF siap hadir untuk membantu”, tambahnya.

Selanjutnya, Dankodiklatad yang akrab disapa Bro Putranto mengucapkan terimakasih kepada panitia, anggota IOF dan masyarakat sehingga acara dapat diselenggarakan. “Saat ini mari kita berbagi dengan masyarakat yang terdampak Covid-19”, ujarnya. “Ingat, selalu patuhi protokol kesehatan, agar kita dapat cegah penyebaran Covid-19”, tambahnya.

Dalam acara bhaksos ini, diberikan 400 buah bingkisan sembako, yang dibagikan di 3 titik wilayah, yakni Desa Sentul, Kec.Citeureup, Desa Pabuaran Kec.Sukamakmur dan Desa Karang Tengah Kec.Babakan Madang.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan bhaksos pendahuluan berupa bantuan renovasi Musholla Nurul Iman, di RT 05 / RW 05, Desa Karang Tengah, berupa keramik, cat dan semen, sehingga untuk tahap finishing diberikan secara simbolis berupa kubah musholla, Alquran, Buku Iqro, Buku Asmaul Husna dan Buku Yasin, serta sajadah.
Bapak Ejen salah seorang tokoh agama di Desa Karang Tengah merasa sangat bersyukur atas bantuan renovasi dan kelengkapannya yang diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga nikmat rezeki dari Allah SWT meridhoi kegiatan Bapak sekalian”, tuturnya.

Peserta bhaksos yang hadir pada saat ini berjumlah 150 kendaraan yang terbagi menjadi 5 gelombang, sesuai protokol kesehatan. Jarak tempuh antar desa cukup jauh dengan kondisi jalan sukar dilalui, sehingga peserta menggunakan kendaraan offroad.
Setelah kegiatan bhaksos selesai, para peserta melaksanakan camping dan bermalam di lokasi Hambalang Hills, Desa Karang Tengah. Pada kegiatan malam hari, segenap peserta membentangkan bendera Merah Putih dengan mengumandangkan lagu wajib Bagimu Negeri. Hal ini dilakukan peserta yang merupakan offroader sebagai wujud kesetiaan dan turut menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.
Hadir dalam kegiatan bhaksos ini, para Founder IOF, bapak Tinton Suprapto, para Danpussen, Ir, para Direktur Kodiklatad, anggota JKone serta anggota IOF yang berasal dari berbagai daerah seperti DIY, Jabar, Banten, DKI, Bogor, Gorontalo, Sumatera Selatan dan lainnya. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kab Bogor untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan. (Penerangan Kodiklatad)