POLRI

Polda Jabar Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Internal

BANDUNG.SJN COM.-Dalam rangka percepatan penanganan virus Corona Polda Jabar melalui Bid Propam Polda Jabar melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap para anggotanya, Selasa (18/8/2020).

Polda Jabar tidak hanya melakukan penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat, namun juga disiplin secara internal kepada anggota.

Kegiatan Gaktibplin protokol kesehatan dilakukan secara mendadak dengan mendatangi satu persatu satker Polda Jabar guna mendisiplinkan anggota dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh serta menjaga jarak.

Kabid Propam Polda Jabar Kombes Pol. Ni Ketut Swastika, M., S.I.K.
mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada Adaptasi Kegiatan Baru adalah penggunaan masker saat beraktifitas.

Kabid Propam Polda Jabar mengatakan bahwa pendisiplinan internal ini mengatur tentang kedisiplinan melakukan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dimana hal ini bertujuan dalam peningkatan disiplin dan peningkatan dan penegakan hukum protokol kesehatan demi pencegahan dan pengendalian Virus Corona.

“Sarana prasarana pelayanan kepada masyarakat juga harus diperhatikan dan bebas dari Virus Covid-19, oleh sebab itu pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting, guna menekan angka penularan Covid-19 agar masyarakat yang datang ke kantor Polisi dapat merasa aman dari Virus Covid-19” tutur Kabid Propam Polda Jabar.(hms)