POLRI

Kapolda Jabar Silaturahmi Kebhinekaan Bersama Wantimpres

INDRAMAYU.SJN COM.-Silaturahmi Kebhinekaan bersama Wantimpres Maulana Al – Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Gubernur Jabar H. M. Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., untukmemperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa indonesia bertempat di Islami Center Syekh Abdul Manan Indramayu, Rabu (12/8/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar, pejabat utama Kodam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ, para Bupati/wali kota wilayah III Cirebon, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kab. Indramayu, Ketua MUI Kab. Indramayu KH. Syatori MA., beserta Para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan tersebut mengambil Tema “SILATURAHMI KEBHINEKAAN GUNA MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA INDONESIA”

“Tujuan dari kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan bersama Wantimpres Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat memahami bagaimana proses lahirnya Pancasila yang sudah sangat tepat dijadikan sebagai Dasar Negara RI dan agar mampu bersama – sama menjaga, memperkuat dan memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dengan keragaman suku bangsa, ras, budaya dan agama,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (12/7/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan anatisipasi penyebaran Cobid-19, dan selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, ujarnya.

Gubernur Jabar H. Mochamad Ridwan mengatakan bahwa Pancasila dilahirkan oleh orang – orang yang mempunyai pemikiran lebih, untuk itu NKRI harus dijaga dari orang yang ingin merubah ideologi.

“Jawa Barat membentuk tim sapu bersih terkait dengan pemberitaan hoax”, ujar Gubernur Jabar.

“Untuk muatan lokal Pancasila di Jawa Barat, mungkin kami akan mengawali Jawa Barat adalah Rumah Pancasila,” tutup Ridwan Kamil.