TNI

Pos Kalimao Sargas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Berikan Bantuan Kepada Warga

KEEROM.SJN COM.-Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat perbatasan dalam mengawali tugas di Bumi Cendrawasih Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberikan bantuan sandang dan kesehatan kepada warga di Kampung Kalimao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/07/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (27/07/20).

Dikatakannya, ” tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga Kampung Kalimao mengingat pandemi covid-19 yang memperburuk berbagai sektor kehidupan masyarakat, apalagi Kampung Kalimao yang berada di perbatasan RI-PNG memiliki kesulitan sarana dan prasarana, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam ini dapat membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga “.

Kegiatan pemberian bantuan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Kalimao Letda Inf Hassan Rachmat, bantuan yang diberikan pada kesempatan ini berupa sandang seperti pakaian layak pakai serta melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga Kampung Kalimao. Selain itu bantuan yang diberikan berupa buku-buku seperti buku cerita anak, buku rohani, buku pengetahuan umum dan Alkitab Injil.

Atas bantuan tersebut, Paskali, salah satu warga Kampung Kalimao mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam atas bantuan yang diberikan.

Diharapkan, ” dengan kegiatan ini dapat tercipta Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam yang guyub dengan warga kampung Kalimao sehingga kehadiran Prajurit Kala Hitam di tanah Papua benar-benar dirasakan khususnya oleh warga Kampung Kalimao, ” tandas Danyonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto. (Pendam III/Siliwangi).