POLRI

PERSONEL SAT BRIMOB POLDA JABAR PEDULI KESEHATAN DAN KESELAMATAN MASYARAKAT, BAGIKAN MASKER

CIREBON.SJN COM.-Sebagai upaya ikut membantu serta mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Coovid-19 yang saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah Indonesia, jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar bagikan masker gratis kepada warga kurang mampu di Kabupaten Cirebon.Dihubungi di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dengan situasi saat ini, namun harus tetap waspada menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Patuhi setiap anjuran dari pemerintah demi keselamatan diri dan keluarga. “Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Satuan Brimob Polda Jabar ini bisa sedikit membantu meringankan beban hidup dan juga menjaga keselamatan warga dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K menambahkan, kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang kurang mampu maupun tuna wisma ini adalah salah satu bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar akan keselamatan dan kesehatan warga Indonesia serta warga di Cirebon, khususnya di tengah pandemi Corona yang masih terjadi sampai dengan saat ini.

Pembagian bantuan masker gratis kepada masyarakat tersebut, didistribusikan langsung door to door ke rumah – rumah warga, selain itu kegiatan dilakukan secara on the spot atau hadir langsung di lapangan untuk memberikan masker ini secara gratis kepada Lansia, janda tua, maupun difabel atau cacat permanen, atau tuna wisma merupakan sasaran utama dari baksos ini, karena dikatakan belum tersentuh oleh bantuan langsung dari pemerintah.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan, Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tutupnya.

Langkah Polri membagikan masker secara gratis kepada masyarakat ini sangat mendapat dukungan yang positif dari masyarakat di Cirebon khususnya, kedepan kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan.

Selain itu, kegiatan lain seperti pembagian sembako pun akan dilaksanakan untuk masyarakat. (Red).