Regional

Walikota Depok : Lurah Jadi Motor Penggerak Pembangunan Sanitasi.

DEPOK.SJN COM.-Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut, keberadaan lurah bisa menjadi motor penggerak terlaksananya pembangunan sanitasi di wilayah. Mengingat, lurah memiliki potensi dalam menjalankan program peningkatan kesehatan masyarakat.

“Motor penggerak untuk pembangunan sanitasi ada pada lurah. Lurah memiliki kekuatan untuk menggerakan warga dan menjalani program peningkatan kesehatan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota, baru-baru ini.

Dikatakannya, untuk meningkatkan taraf hidup dan kesehatan warganya, setiap lurah harus memiliki inovasi. Dengan begitu, diharapkan seluruh warga di Kota Depok bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Masih ada beberapa warga yang belum menerapkan PHBS. Oleh karena itu, lurah dituntut inovatif membuat program untuk menggerakkan warga, menuju sanitasi berbasis teknologi,” tuturnya.

Mohammad Idris juga mengapresiasi warga Kecamatan Bojongsari yang secara swadaya mengadakan program arisan septictank. Menurutnya, inovasi tersebut bisa menjadi contoh untuk wilayah lain.

“Beberapa tahun lalu ada arisan septictank yang dilakukan warga Bojongsari. Jadi, siapa yang dapat arisan, dia lah yang membangun septictank. Ini program bagus dan bisa menjadi contoh,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)