Puan Maharani Lantik Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia

JAKARTA.SJN COM.-Di bawah naungan Ketua Presidium Diah Pitaloka, Puan mendorong Kaukus Perempuan Parlemen meningkatkan perannya dalam isu strategis yang berkaitan dengan keterlibatan perempuan dalam proses pembangunan nasional. “Ada harapan yang diletakkan oleh para perempuan Indonesia di pundak Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia yang harus diwujudkan secara maksimal menjalankan tugas konstitusional sebagai anggota Parlemen Indonesia melalui fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran,” katanya.

Salah satu yang harus segera dilakukan oleh Kaukus Perempuan Parlemen, menurut Puan adalah penguatan regulasi nasional untuk menjamin peran perempuan serta membangun kerja sama antar berbagai kelompok dan negara untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi peran perempuan.

“Kita harus mengingatkan dan meyakinkan banyak orang bahwa menyertakan perempuan dalam proses pembangunan bukanlah sekedar kebijakan afirmatif melainkan bentuk kesadaran atas penghargaan harkat dan martabat manusia,” tandas Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan 2014-2019 itu. (ann/sf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.