TNI

Kasdam III/Siliwangi Sambangi Sektor 2 Satgas Citarum

KAB BDG.SJN COM.-Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo sambangi Posko Sektor 2 Satgas Citarum Harum di Kampung Cibutak RT/RW. 05/01 Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kab. Bandung, Rabu (22/7/2020).

Kedatangan Kasdam ke Sektor 2 dalam rangka melihat langsung perkembangan penerapan Bios 44 dan pembangunan Koramil 2406/Pacet. Setibanya di Posko Sektor 2 Satgas Citarum Harum disambut oleh Dansektor 2 Kolonel Inf Mulyono, Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Donny. I. Bainuri, Muspika Pacet dan Kades Cikitu.

Di Posko Sektor 2 Satgas Citarum, Kasdam III/Siliwangi menerima laporan singkat tentang situasi dan perkembangan pelaksanaan tugas dan perkembangan Bios 44.

Selain meninjau ke Posko Sektor 2, Kasdam III/Siliwangi juga meninjau tempat pembuatan pavling block dari limbah plastik di Desa Sukapura Kecamatan yang dilakukan Satgas Citarum Sektor 2 bersama masyarakat.

Setelah itu, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto melaksanakan penanaman pohon jenis mahoni dan meninjau tempat budidaya belut media kompos dengan menggunakan Bios 44.
Selanjutnya Kasdam III/Siliwangi yang didampingi Waaster dan Waasintel Kasdam III/Siliwangi meninjau lokasi pembangunan Koramil 2406/Pacet.

Kasdam III/Siliwangi menerangkan, ” Bios 44 merupakan mikro organisme yang dapat menyuburkan unsur hara tanah, bisa jadi pupuk dan dapat juga menjadi makanan bagi ikan “.

Kemudian Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menekankan, ” Dansektor agar terus bersinergi dan mensosialisasikan Bios 44 kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan dalam mendukung program ketahanan pangan “. (Pendam III/Siliwangi).