Bupati Majalengka Buka Kegiatan Desiminasi CSR tahun 2020

MAJALENGKA.SJN COM.-Bupati membuka kegiatan Diseminasi CSR tahun 2020 bertempat di balrrom Hotel Fitra Rabu 15/07/2020. Kegiatan diadakan oleh Bagian Perekomian dan pembangunan Setda Majalengka.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Forkopinda, OPD, Kepala BUMD dan para pengusaha. Peserta yang hadir sebanyak 130 orang terdiri perusahaan, asosiasi dan perangkat daerah.

Ketua forum kordinator CSR H. Irwan Suryanto dalam laporannya mengatakan bahwa dalam rangka mengingatkan perusahaan untuk dapat bersinergis dengan pemerintah dalam memberikan bantuan sosial untuk pembangunan. Tema kegiatan ini dengan semangat kreatif dan inovatif membangun Majalengka Raharja melalui CSR.

Sampai saat ini telah terkumpul sebesar Rp. 850, 440.228 juta dari 18 perusahaan yang telah menyumbangkan dana CSR untuk pembangunan di kabupaten Majalengka.

Menurut H. Irwan Suryanto dengan partisipasi pengusaha menyisihkan labanya untuk pembangunan di kabupaten Majalengka maka terwujud sinergitas antara pemerintah daerah dan pengusaha.

Tahun kemarin forum CSR telah di bentuk Bupati sebagai wadah untuk menampung dana CSR bagi pelaksanaan Pembanguna di kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. MPd dalam sambutanya penyarankan kepada para pengusaha untuk datang ke badan perijinan dan penanaman modal tanpa perantara sehingga tidak muncul adanya isu berbelit – belitnya dalam perizinan.

Para pengusaha selama ini sangat berperan penting dalam memberikan kontribusi dalam ikut pembangunan baik sektor fisik maupun sosial.

Dana yang terkumpul dari para pengusaha akan di pergunakan untuk pembangunan penataan kota dan sarana umum yang ada di wilayah kabupaten Majalengka.

Pemerintah selama ini telah menginstruksikan kepada pengusaha untuk menyisihkan dari keuntungannya untuk kegiatan CSR.

Dengan adanya bantuan CSR ini diharapkan adanya keberpihakan dan sinergitas antara pengusaha dan Pemerintah Daerah. Dan pelaksanaan pembangunan harus dilakukan secara kolektif kolegial untuk kebersinambungan .

Pada kesempatan tersebut Bupati menyaksikan penyerahan secara simbolis sumbangan CSR kepada Ketua Forum CSR Kab Majalengka H.Irwan Suryanto Adapun Perusahaan yang menyerahkan
Sumbangan CSR Al:
1.PT. PPRO BIJB AD Rp.25.000.000
2.PT. BIJB Rp 25.000.000
3.PT. PDAM Rp.50.000.000
4.PT BANK BJB Rp.347.338.744.
5. BANK BPR MAJALENGKA Rp.50.000.000.
6.PT.BIBIT INDONESIA Rp.25.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.