Parlementaria

Metode Belajar Darling Saat Covid-19 Sangat Di Apresiasi

BANDUNG.SJN COM.-Peserta didik atau siswa tahun ajaran baru 2020/2021 di Jawa Barat masih harus melaksanakan kegiataan belajar mengajar (KMB) dalam jaringan (darling) atau online dari rumah masing-masing.Kebijakan Pemprov Jabar, melalui Disdik Jabar yang untuk menunda sementara waktu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka , layak diapresiasi.

Hal ini, diungkapkan Ketua Fraksi Gerindra Pembangunan DPRD Provinsi Jawa Barat H.Ricky Kurniawan, Lc dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Lebih jauh H. Ricky Kurniawan, Lc yang merupakan Politisi Partai Gerindra asal Dapil Jabar VI (Kabupaten Bogor) menuturkan dalam pelaksanaan KBM di tahun ajaran baru, untuk semua jenjang, KBM secara online, merupakan langkah yang tepat ujarnya.

Pasalnya, kondisi faktual kita masih dihadapkan pada “sense of Krisis” yaitu masih merebaknya Covid 19.Penerapan KBM, dengan sistem online merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi mata rantai Covid 19.

Dengn Belajar Darling lebih menguntungkan karena dapat menghemat waktu belajar, biaya serta lebih efektif. Keterbatasan jumlah guru dibandingkan siswa serta kebutuhan yang besar untuk buku teks dapat diatasi dengan bantuan pembelajaran daring ujarnya.

Harapannya Agar penerapan KBM secara online berjalan maksimal, tinggal program dukungan jaringan IT diperkuat.Untuk mendukung terlaksananya program itu, Disdik Jabar harus memperkuat koordinasi dengan Diskominfo Jabar.pungkasnya. (adikarya parlemen/die)