Regional

Saat Pandemi Covid-19 Pembangunan Desa Terhambat

CIANJUR.SJN COM.-Beberapa bulan terakhir, pandemi virus Covid-19 mewabah dunia termasuk di Indonesia. Segala upaya pencegahan pun dilakukan pemerintah baik dari pusat hingga tingkat pemerintah desa untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Imbas adanya pandemi covid-19 ini pun sangat besar dan menggangu percepatan pembangunan desa. Seperti Desa Cimaraggang, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur misalnya.

Desa dengan jumlah penduduk kurang lebih 3000 dan rata-rata bermata pencaharian Tani dan Pedagang itu, saat ini fokus pada penguatan kesehatan masyarakat melalui pencegahan dan penanganan Covid-19.Hal ini dikatakan Asep kepala desa Cimaragang saat dikomfirmasi swarajabbarnews com dirumahnya.

Lebih jauh saat Disinggung soal apakah pandemi Covid-19 sangat menggangu terhadap pembangunan, kepala desa Asep menjelaskan, sangat terhambat mulai dari pembangunan perekonomian, dan hasil tani juga terkena dampaknya. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah kami. Semoga saja semua penyakit wabah ini hilang tandasnya.

(Sam)