Regional

Kades Karyabakti Sunadi : Pemekaran Kabupaten Cianjur Kian Menguat

CIANJUR.SJN COM.-Aspirasi pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan kian menguat setelah desa -desa kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Cianjur mendukung upaya pemekaran. Presidium Pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan berharap pemerintah daerah segera merespons aspirasi masyarakat ini.

Lebih jauh Kepala Desa Karyabakti Sunadi (APDESI) Kecamatan Cidaun menuturkan Pembentukan Kabupaten Cianjur selatan lebih dari 80 persen desa di wilayah selatan Kabupaten Cianjur menyatakan mendukung pemekaran. Dukungan itu dituangkan dalam surat pernyataan bersama para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mendukung pemekaran. Adanya desa yang belum menyatakan dukungannya hanya soal komunikasi dan sosialisasi saja. Kami akan turun ke desa-desa bertemu masyarakat menyosialisasikan pemekaran ini,” tutur Kades Sunadi.

Dua belas kecamatan ; cibeubeur,cijati,sukanagara ,pageularan,tanggeung,pasirkuda, cibinong,cikadu,sindang barang,cidaun dan naringgul mendukung pemekaran. Dengan menjadi daerah otonom, masyarakat berharap kualitas pembangunan di wilayah selatan meningkat, terutama infrastruktur jalan.

Sunadi sadar bahwa memekarkan wilayah tak semudah membalik telapak tangan. Sejumlah tahapan harus dilalui. Oleh karena itu, ia berharap proses memperjuangkan pemekaran ini tidak terburu-buru dan tetap mengikuti aturan yang berlaku lebih baik,

(Sam)