Hukrim

Himpunan Persaudaraan Mahasiswa Islam( STHB) Siap Menggelar Webinar di tengah Pandemi Covid-19

BANDUNG.SJN COM.-Unit kegiatan Himpunan Persaudaraan Mahasiswa Islam – Sekolah Tinggi Hukum Bandung siap menggelar Webinar di tengah Pandemi.
Meski pada awalnya direncanakan digelar secara konvensional diadakan di dalam suatu ruangan, namun adanya pandemi Covid-19 sebagaimana anjuran pemerintah yang harus menjaga jarak atau yang dikenal social distancing membuat acara tersebut harus dibatalkan secara konvensional. Mengingat perkembangan zaman yang semakin pesat, UKM HIPMI-STHB ini tidak kehilangan inovasinya karena siap digelar secara online via platform Zoom.
Webinar Nasional ini baru pertama kali dilakukan oleh unit kegiatan mahasiswa Himpunan Persaudaraan Mahasiswa Islam – Sekolah Tinggi Hukum Bandung, webinar itu sendiri bertemakan “INDONESIA HARI INI : TATANAN BARU TERBURU-BURU, GAGALKAH PSBB?”, berdasarkan tema tersebut akan dikupas dari optik Politik, Hukum Tata Negara, Sosiologi, Ekonomi, Ketenagakerjaan, dan Kesehatan.

Tak main-main, pemateri yang didatangkan pun berasal dari pemateri yang kapasitasnya diatas rata-rata seperti halnya dua dosen Universitas Brawijaya yakni Dr. Drs. Abdullah Said, M.Si yang akan membahas sisi Politik dan Genta Mahardhika Rozalinna, S.Sos., MA yang akan membahas dari sisi Sosiologi, keduanya merupakan dosen terbaik yang dimiliki Universitas Brawijaya. Lalu ada Prof. Susi Dwi Harijanti, LL.M., PhD yang merupakan Dosen dan Ketua Departemen Hukum Tata Negara Universitas Padjajaran, beliau sendiri akan menerangkan dari optik Hukum Tata Negara. Selain itu ada pula Dr. Lucky Bayu Purnomo, S.E., M.E., CSA., CTA. yang akan membahas dari sisi Ekonomi, beliau adalah Pengamat Ekonomi Indonesia.

Dan dari Sekolah Tinggi Hukum Bandung pun menyumbangkan Pemateri terbaiknya yaitu, Dr. Mas Putra Zenno Januarsyah, S.H., M.H. beliau akan membedah dari optik Ketenagakerjaan di Indonesia, beliau sendiri merupakan dosen muda terbaik Sekolah Tinggi Hukum Bandung. Dan yang terakhir ada dr. Irzan Nurman, MSc, Acp, CI, CMC, CCP, MNLP. yang merupakan Vice Director UKK Pusbangki Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, yang tentunya akan membedah dari kacamata kesehatan.
Tak mau kalah, Moderator yang akan memimpin jalannya acara yakni Nadia Ayesha Mieke Soekarno, influencer sekaligus pembawa acara yang handal siap untuk menjalankan dan memandu acara sebaik mungkin.
Dari berbagai pemateri dan moderator yang sangat berkualitas, Webinar HIPMI-STHB siap menampung peserta dengan minimal 100 peserta (orang). Harapan kedepannya semoga acara Webinar HIPMI-STHB ini akan berjalan secara lancar dan siap memberikan manfaat bagi peserta.

Sam vina