POLRI

Sat Brimob Polda Jabar Ikut Kerja Bakti Membuat Jalan Alternatif

KAB BDG.SJN COM.-Untuk mempererat silatutahmi dan kedekatan dengan warga Kampung Tangguh Desa Binaan Sat Brimob Polda Jabar, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kerja bakti pembuatan jalan alternatif dari Desa Mekarlaksana menuju Jalan Raya Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Selasa (7/7).

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa, Jalan tersebut dibangun dengan tujuan untuk memudahkan warga menuju jalan raya akses, dimana jalan tersebut dirasa sangat penting bagi masyarakat selain untuk memudahkan segala keperluan juga memperdekat jarak tempuh ketika mengirim hasil panen menuju daerah perkotaan.

Kabid Humas Polda Jabar menyatakan bahwa, Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, selain itu untuk melestarikan jiwa gotong-royong dan memupuk kerukunan serta solidaritas antar warga sehingga tercipta lingkungan yang kondusif.

Hadir dalam kerja bakti tersebut antara lain, anggota Sat Brimob Polda Jawa Barat yang diwakili oleh anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Mekarlaksana dan warga sekitar, hal ini merupakan wujud sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat.

“Kerja bakti merupakan kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, mudah – mudahan dengan kehadiran anggota Brimob, masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucap Kabid Humas.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K yang diwakili Komandan Batalyon A Pelopor, Kompol Sudiyono mengungkapkan, dengan kegiatan tersebut pihaknya berharap kedepan jalan alternatif tersebut selain memudahkan aktifitas warga masyarakat juga dapat meningkatkan sektor perekonomian warga kampung tangguh Desa Binaan Sat Brimob Polda Jawa Barat, ungkapnya. (Red)