Pangdam III/Siliwangi : Citarum Itu Milik Kita Bersama Mari Kita Jaga Bersama

KAB BDG.SJN COM.-Usai melaksanakan rapat evaluasi perkembangan penyebaran Covid-19 di Polda Jabar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto langsung mengunjungi Sektor 6 Satgas Citarum Harum bertempat di Oxbow Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Selasa (7/7/2020).

Setibanya di Posko Sektor 6, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut oleh Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Arh Dodo Irmanto, Dandim 0624/Kab. Bandung dan unsur Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Dabsektor Satgas Citarum Harum Kolonel Arh Dodo Irmanto memaparkan kondisi Sektor 6 dari awal hingga progres dan perkembangan Sektor 6 saat ini, termasuk didalamnya tentang pengembangan Bios 44, proses Tungku pembakaran sampah pelastik menjadi BBM dan Airboat perahu pengeruk sampah dari dasar air.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyambut baik edukasi yang ada di Sektor 6. Ia mengatakan, ” saya kunjungan kesini ingin melihat dari dekat apa yang sudah dikerjakan oleh Sektor 6. Ternyata Sektor 6 sudah banyak yang dikerjakan diantaranya sampah pelastik bisa didaur ulang menjadi BBM, kemudian ketahanan pangan dengan memanfaatkan Bios 44 dan kolam ikan lele dan lain-lain, kita bisa melihat tanaman yang menggunakan Bios 44 dengan yang tidak, kelihatannya jauh sekali perbedaannya sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat “.

Pesan Pangdam III/Siliwangi, Citarum itu milik kita bersama, mari kita jaga bersama pula.
” Ini baru ada satu, kita harapkan nanti bisa kita dikembangkan mengolah sampah pelastik dari 20 kg menjadi 18 liter BBM. Mudah-mudahan kita bisa mengembangkan dan kita koordinasikan dengan instansi-instansi terkait untuk bisa mengelola sampah ini dengan baik, ” tandas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke Sektor 6 tersebut didampingi oleh Asrendam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/Siliwangi dan Kapendam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.