POLRI

WUJUD BAKTI SAT BRIMOB POLDA JABAR, SAMBANG LEMBUR TANGGUH PANTAU MASYARAKAT

KAB BDG.SJN COM.-Pengertian dari Lembur Tangguh adalah Desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi ancaman dari bencana atau wabah, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana atau wabah yang merugikan kehidupan Masyarakat seperti yang saat ini tengah terjadi yaitu Bencana Wabah Virus Corona.

Sebagai salah satu wujud dari Bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., memerintahkan jajaran Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar untuk membentuk suatu Desa yang Tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid – 19, dan Desa tersebut terletak di Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Kamis (25/6).

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa, anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Sambang Kampung dengan menyambangi salah satu rumah warga yang sedang menggelar Hasil Panen Palawija serta berdiskusi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, kegiatan Desa Tangguh ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang selama ini terdampak oleh Pandemi COVID – 19 sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 4 Batalyon A Pelopor, untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat, ketika mereka membutuhkan Polri,” tutup Kombes Pol. Asep Saepudin. (Red).