TNI

Dansektor 21 Satgas Citarum Nara Sumber Kegiatan Fokus Group Discussion Edukasi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat

KAB BDG.SJN COM.-Hari ini kita melaksanakan kegiatan yang dulunya namanya sosialisasi dari Kemenko Provinsi namanya kegiatan Fokus Group Discussion Edukasi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat.

Hal tersebut dikatakan Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat, saat menjadi nara sumber kegiatan Fokus Group Discussion Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bertempat di Kantor Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Senin (22/6/2020).

Kegiatan ini diikuti dari perangkat desa, ada Kepala Desa dan juga ibu-ibu penggerak PKK yang ada diwilayah tersebut.

Menurut Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat, ” kegiatan ini sangat penting dan harus tetap dilaksanakan kerana memang terutama program Citarum ini gemanya harus tetap ada, kita udah bekerja mulai tahun 2018 bulan Maret sekarang 2020 bulan Juni kurang lebih udah 2 tahun 3 bulan. Tapi memang sosialisasi terhadap masyarakat belum mencapai seluruhnya sehingga masih ada lubang-lubang yang harus kita tutupi terutama masalah sampah dan sebagainya.

Ia juga katakan, “dengan adanya kegiatan ini, kita berharap masarakat semakin paham, masyarakat semakin mengerti dan bisa melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat terutama dalam menghadapi Covid-19 ini, ini sangat penting “.

” Kita sudah melakukan itu 2 tahun lalu, Jawa Barat sudah mulai bersih, bayangkan kalau 2 tahun lalu kita tidak melaksanakan Covid-19 bagaimana disini, ” ucapnya.

Dilanjutkannya, ” sekarang tinggal kita dorong terus, tambah lagi masyarakat semua membuat, melakukan perilaku hidup bersih dan sehatnya semakin masif, mulai dari rumah tangga, RT, RW, Desa Kecamatan dan terus sampai tingkat Kabupaten Kota hingga Provinsi juga Nasional “.

Saya berharap, pesan saya untuk masyarakat sadar semuanya bahwa perilaku hidup bersih dan sehat ini sangat bermanfaat dan perlu dilakukan untuk mengatasi Covid-19 ini, ” harap Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Komunikasi Publik Diskominfo, Camat Cicalengka, Danramil dan Kapoksek Cicalengka. (Pendam III/Siliwangi).