Adikarya Parlemen :Pembukaan Pariwisata Kembali Gerakkan Perekonomian

BANDUNG.SJN COM.-Dalam suasana pandemi Covid-19, pembukaan kembali beberapa kawasan wisata harus disambut positif.
Pembukaan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19 bisa kembali membangkitkan perekonomian masyarakat.
Salah satunya, Pantai Santolo di Kabupaten Garut, dinilai bisa membangkitkan potensi ekonomi lokal.

Pelaksanaan keputusan tersebut juga wajib melalui tahapan pra-kondisi yakni edukasi, sosialisasi, dan simulasi sesuai dengan kondisi kawasan pariwisata alam dan karakteristik masyarakat di masing-masing daerah.

Bagi pihak pengelola kawasan pariwisata alam harus menyiapkan protokol kesehatan dan manajemen krisis hingga ke tingkat operasional di tiap kawasan, serta melakukan monitoring dan evaluasi selama fase pra-kondisi dan fase implementasi.Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar, Deden Galih, SH, MM, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Lebih jauh Politisi Partai Gerindra asal Dapil Kabupaten Garut menuturkan dengan dibukanya kembali kawasan Wisata, usaha kecil masyarakat, kembali bisa berkembang.Untuk Pantai Santolo saja, puluhan pedagang di kawasan Pameungpeuk bisa kembali hidup.Hal terpenting, aspek kesehatan jangan diabaikan,kebijakan pembukaan sektor pariwisata sangat ditunggu-tunggu para pelaku usaha yang terdampak dari pandemi Covid-19. Ia pun berharap para pengelola sektor pariwisata yang diperbolehkan beroperasi tetap menerapkan protokol kesehatan.
Diharapkan protokol kesehatan ini dapat menjadi acuan bagi seluruh pihak dalam perencanaan pembukaan pariwisata termasuk wisata alam

Pengelola kawasan wisata Harus bekerja sama dengan aparat untuk mengawasi kepatuhan masyarakat dalam penggunaan masker.Sosial distancing , juga harus terus diperketat. Harapan, dalam suasana pandemi jumlah pengunjung harus dibatasi.
Bagi pengelola kawasan wisata, sarana kebersihan harus siaga penuh 1 kali 24 jam pungkasnya. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.