Adikarya Parlemen : Tekan Penyebaran Covid-19 Perlu Test Masif

BOGOR.SJN COM.-Penyebaran virus corona di Provinsi Jawa Barat hingga kini terus mengalami peningkatan jumlah pasien terinfeksi Covid-19.
Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, kendati di daerah sudah ada yang masuk zona biru, test Masif harus terus dilakukan.Test masif corona menggunakan rapid test corona adalah salah satu cara efektif untuk menekan penyebaran Covid-19

Test Masif ini, baik rapid test maupun swab tes kendati anggaran ada keterbatasan, merupakan sebuah ikhtiar agar kondisi kesehatan kian membaik.Selain sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, pengetesan masif akan mendapatkan peta persebaran yang komprehensif, melacak kontak terpapar virus, mendeteksi keberadaan virus, dan memastikan status pasien.
Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar, Dapil Kabupaten Bogor, Ricky Kurniawan,LC, dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.

Lebih jauh Rick Kurniawan menuturkan mencermati hasil operasi gabungan yang menggelar tes Masif di beberapa daerah di Kabupaten Bogor diantaranya di kawasan Puncak, banyak ditemukan adanya’ orang yang reaktif .Dari jumlahnya saja yang mencapai puluhan orang , ini menunjukkan bahwa pandemi Covid 19, masih Perlu diwaspadai.Oleh karenanya, tes Masif yang diselenggarakan oleh Pemprov . Jabar, layak untuk terus dilanjut.

Mencermati, banyaknya masyarakat ketika dilakukan tes Masif di pusat-pusat kerumunan, setuju jika dimungkinkan adanya ketercukupan waktu maupun anggaran, test Masif dilaksanakan di seluruh pusat keramaian.Pembukaan sejumlah sektor harus disertai dengan peningkatan kewaspadaan. Supaya sebaran SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, bisa dikendalikan, dan kegiatan ekonomi mulai bergerak. Adaptasi Kebiasaan Baru (berjalan), kewaspadaan tetap dijaga dan kasus bisa dikendalikan,” dan hal tersebut terlebih dahulu harus dilakukan kajian yang komprehensif pungkasnya.(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.