Adikarya Parlemen : Sektor Pendidikan Saat Masa Pandemi Covid-19

BOGOR.SJN COM.-Sektor Pendidikan di masa Pandemi Covid-19 masih belum pulih, hal ini terlihat seluruh sekolah di Jawa Barat masih mewajibkan seluruh siswanya untuk belajar di rumah. Sekolah tidak segera dibuka saat pandemi Covid-19 untuk menghindari klaster baru Covid-19 dari kegiatan pendidikan. Dulu, siswa dan guru bertatap muka langsung untuk proses belajar-mengajar. Kini, setelah pandemi Covid-19 merundung Indonesia, belajar mesti dilakukan dari jarak jauh. Perubahan yang perlu adaptasi semua pihak.

Dalam rangka mempertahankan situasi tersebut, segala kebijakan yang dibuat oleh pemerintah sudah ditempuh dengan berbagai kajian, termasuk diantaranya penundaan belajar tatap muka.Kebijakan tersebut, seluruhnya harus ditaati oleh dunia pendidkan Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Ricky Kurniawan, LC,. dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Penundaan belajar tatap muka, sangat realistis saat ini karena pemanfaatan teknologi canggih sudah menyebar di semua sektor termasuk pendidikan.Harapannya penggunaan pembelajaran secara online sebagai solusi pengurangan belajar tatap muka, Pemprov. Jabar harus menambah sarana IT di lembaga pendidikan.Memasuki tahun ajaran baru, dari sisi sarana penunjang sudah tak ada persoalan.Hal ini,dikarenakan Pemprov. Jabar Untuk pendidikan di jenjang SMA dan SMK di sekolah negeri sudah diberlakukan pendidikan gratis ujarnya.(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.