POLRI

Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi distribusikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

BANDUNG.SJN COM.-Sebagai wujud soliditas TNI-Polri Jawa Barat, dalam rangka Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74 tahap I (satu), Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi distribusikan 1000 paket Sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya.

Distribusi paket sembako dilaksanakan, Rabu (17/6/2020) di Lapangan Upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung. Apel dipimpin oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi. Dan dihadiri oleh Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Kolonel Inf. Agus Supriyo Winarno, serta pejabat utama Polda Jabar.

Kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Sebanyak 3500 paket sembako disediakan oleh Polda Jabar dan akan didistribusikan kepada warakawuri/Purna, mahasiswa (BEM), Panti Asuhan, buruh, tenaga medis, dan tempat-tempat ibadah.

Wakapolda Jabar dalam, sambutannya mengatakan pada kegiatan bhakti sosial ini telah disediakan 3.500 paket sembako yang akan dibagikan dalam 2 (dua) tahap, yaitu tahap 1 (satu) sebanyak 1000 paket dan tahap 2 (dua) sebanyak 2.500 paket sembako yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2020 secara serentak di seluruh indonesia. Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19 dan belum pernah menerima bantuan pemerintah guna dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Menyikapi situasi pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat memperhatikan protokol kesehatan, physical distancing serta menghindari kerumunan massa guna mencegah penyebaran Covid-19, ”ujar Wakapolda Jabar.

Wakapolda Jabar berharap sebagai aparat keamanan, kita dapat senantiasa mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 menuju tatanan kehidupan baru/new normal dengan senantiasa menjaga kesehatan, sehingga diharapkan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, agar dapat memulihkan situasi dan kondisi kehidupan bermasyarakat di wilayah Jawa Barat.(hms/rls)