Regional

Pemuda Pancasila PAC Panumbangan Beri Santunan Korban Kecelakaan

CIAMIAS.SJN COM.-Belum lama ini telah terjadi musibah kecelakaan lalu lintas di jalan raya Sukakerta, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis. Dua bocah perempuan anak dari pasutri Eko dan Siti, bernama Azahra dan Aisah, ketika hendak menyeberang jalan, tertabrak kendaraan roda dua yg dikemudikan oleh pegawai Kosipa (Bank Keliling).

Akibat tertabrak, kedua bocah tersebut yang satu mengalami patah kakinya dan yang satu lagi mengalami kepala retak. Saat itu juga, kedua korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat oleh pegawai Kosipa, dan setelah diobati diantar ke rumahnya.
Kebetulan rumah korban tersebut berdekatan dengan kantor secretariat organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) PAC Ranting Panumbangan, yang langsung memberikan bantuan berupa uang santunan sebesar Rp 2 juta kepada kedua korban melalui orang tuanya.

Saat ditemui swarajabbarnews.com, disela pemberian santunan, Kiki selaku ketua ormas PP PAC Ranting Panumbangan, yang didampingi Yayat (Wakil), Deni (sekretaris), Fajar (Bendahara) dan Iyan Parta (Humas), dirinya mengatakan. “Kami sangat prihatin dan terenyuh, melihat 2 anak perempuan korban tertabrak. Untuk itu, kami memberikan bantuan berupa santunan yang dikumpulkan secara spontanitas, untuk meringankan beban orang tua para korban”, ungkapnya.

“Memang benar, bahwa anggota ormas PP beragam dari berbagai suku dan berbagai lintas agama. Bahkan bahasa sekarang mah dari sajadah sampai haramjadah, semua berkumpul di ormas PP. Tapi Isya Allah sedikit demi sedikit, setahap demi setahap kami ormas PP PAC Ranting Panumbangan akan terus bekerja keras untuk membawa yang haramjadah menjadi pencinta sajadah. Kami ingin merubah tafsiran sebagian warga akan citra ormas PP, misalnya dari arogan menjadi elegan, serta dari radikal menjadi intelektual”, pungkas Kiki. (Zenal).