TNI

Pangdam III/Siliwangi: Anggota TNI Yang Menyalahgunakan Narkoba, Pemakai Apalagi Pengedar Kita Pecat

BANDUNG.SJN COM,- Dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat menghadiri acara pemusnahan barang bukti Narkotika sinergitas Otmil II-8 Bandung bersama BNNP Jabar bertempat di Jalan R.E. Martadinata No. 59 Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Kamis (4/6/2020).

Setibanya Pangdam III/Siliwangi di Otmil II-8 langsung disambut oleh Kaotmil II-8 Bandung Kolonel Chk (K) Sriwidiastuti, S.H., M.H., kemudian menuju ruang transit.

Pada acara pemusnahan tersebut, selain Pangdam III/Siliwangi tampak hadir juga Kepala BNNP Jabar Brigjen TNI Sufyan Syarif, Orjen TNI Laksma TNI Guramad Sabirin, S.H., M.H., Danlanal Bandung, Danlanud Husein Santranegara., Danpomdam III/Slw Kapendam III/Slw Waasintel Kasdam III/Siliwangi dan Wakakumdam III/Slw.

Dalam sambutannya, Kaotmil II-8 Bandung Kolonel Chk (K) Sriwidiastuti, S.H., M.H., mengatakan,” hari ini kita akan melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika “.

Dilanjutkannya, ” kami berdasarkan atensi dari Komando, siapapun anggota TNI yang menggunakan narkoba pasti kita pecat apalagi kalau jadi pengedar “.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNP Brigjen TNI Sufyan Syarif juga menyampaikan, ” kami sampaikan kepada bapak Pangdam, bahwa kami BNNP ini beranggotakan campuran, ada dari TNI maupun Polri “.

” Kami selain melaksanakan program-program penindakan juga pencegahan. Di situasi sekarang ini banyak para pengedar yang memanfaatkan situasi dibeberapa daerah, ” jelasnya.

” Pengedaran Narkoba tidak terpengaruh dari adanya pandemi Covid-19, kami dari BNNP siap bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi, ” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, ” selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pemusnahan barang bukti ini “.

Menurut Pangdam, ” TNI berkomitmen memerangi terhadap narkoba kami tidak main-main, untuk anggota TNI yang menyalahgunakan Narkoba untuk pemakai kita pecat apalagi pengedar “.

” Para Komandan Satuan bertanggung jawab membina, jangan sampai ada anggota kita ada yang terlibat penyalahangunaan Narkoba, ” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan barang bukti dan penandatanganan berita acara serta pemusnahan barang bukti secara simbolis oleh Pangdam III/Siliwangi. Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain, sabu-sabu, ganja, senjata api dan uang kertas palsu. (Pendam III/Siliwangi).