POLRI

Kabidhumas: Antisipasi Covid-19, Polwan Polda Jabar Gelar Baksos di Masjid Al-Amman

BANDUNG.SJN COM.-Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona, Polwan Polda Jabar melaksanakan kegiatan bersih – bersih di Masjid Al – Amman Mapolda Jabar, Jum’at (29/5/2020).

Polwan Polda Jabar melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Masjid Al-Aman Polda Jabar, sebagai bentuk aksi peduli lingkungan dan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, sehingga dengan lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

Terlihat, puluhan anggota Polwan Polda Jabar, Selain menyapu dan membersihkan area sekitar Masjid, juga mengepel di dalam Masjid Al-Aman Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa, kegiatan bersih – bersih Masjid ini, merupakan sinergitas Polwan Polda Jabar untuk memakmurkan Masjid, agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusu menyambut New Normal.

“Saat New Normal Life nanti, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing ketika berada di masjid tetap harus dilaksanakan, seperti mencuci tangan dengan benar, jaga jarak , hindari kontak fisik dan berkerumun,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

“Kegiatan bersih – bersih Masjid bertujuan mencegah penyebaran Covid-19, disamping itu guna memberikan kenyamanan personel Polda Jabar yang hendak beribadah, karena kembali pada hakekatnya kebersihan sebagian dari iman,” ucap Kabid Humas Polda Jabar.

Usai kegiatan tersebut, Polwan Polda Jabar melaksanakan Bakti Sosial memberikan sembako kepada marbot Masjid Al-Aman Polda Jabar, Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. (Red).