Pemerintahan

Pangdam III/Siliwangi : Kawal New Normal, Kodam III/Siliwangi Pertebal Personil Gabungan

BANDUNG.SJN COM.-Kawal pelaksanaan New Normal, Kodam III/Siliwangi akan pertebal personil. Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto disela kesibukannya di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (28/5/2020).

Hal tersebut dikatakannya, mengingat mulai tanggal 1 Juni 2020 tepatnya hari Senin akan diberlakukannya New Normal di wilayah Jawa Barat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengungkapkan seperti kita ketahui bahwa, ” New Normal sudah akan dilaksanakan, kita semua sudah siap TNI, Polri maupun Pemda sudah menyusun strategi, menyusun kekuatan untuk melaksanakan tugas “.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, ” kita sudah menyiapkan personil dan alat peralatan dalam rangka pelaksanaan kegiatan New Normal ini, pelaksanaan sehari-hari kita akan sebar personil terutama TNI, Polri dan Pemda untuk mendisiplinkan masyarakat, menegakkan aturan-aturan sesuai dengan protokol kesehatan “.

“Jadi TNI, Polri maupun Pemda dalam pelaksanaan pengawasan New Normal ini, kita lakukan yang pertama adalah petugas kita harus di chek dulu menggunakan Rapid Test, kemudian mereka juga wajib menggunakan masker, sarung tangan dan perlengkapan-perlengkapan lainnya, ” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut kata Pangdam, ” mereka akan kita sebar di 500 titik keramaian, baik itu di mall, pasar, tempat ibadah maupun ditempat-tempat lainnya. Harapan kita, masyarakat dapat mengikuti semua aturan dalam New Normal ini sehingga penyebaran atau mata rantai Covid-19 (Corona) segera terputus, ” harap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Pendam III/Siliwangi)