New Normal Akan Hadir Budaya Baru Di Masyarakat

BANNDUNG.SJN COM.-Dalam penanganan Covid 19, ada dua versus kepentingan yaitu target kesehatan yaitu pemutusan mata rantai Covid 19 di masyarakat dan penyelamatan ekonomi. Dalam membangun sinergi dua kepentingan tersebut, pemerintah akan meluncurkan New Normal.

Kondisi New normal, dalam pelaksanaannya nanti akan menghadirkan budaya baru di masyarakat, ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar, Dr. Bucky Wibawa Karya Guna dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.

Menurut Bucky, gagasan pemerintah untuk meluncurkan New Normal akan dilaksanakan dalam berbagai istilah antara lain relaksasi, pelonggaran dan adaptasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, agar berjalan sukses harus didukung oleh budaya disiplin dari masyarakat dan pemerintah.

Budaya yang harus disosialisasikan kepada masyarakat antara lain penggunaan masker, penggunaan hand sanitier, penggunaan cairan disinfektan dan pembiasaan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat.

Bucky, dalam keterangannya memaparkan untuk kondisi Jabar , hingga saat ini daerah Kabupaten/Kota didominasi oleh “warna kuning”. Ini artinya Jabar, harus tetap siaga dan tak boleh lengah dengan wabah Covid 19.

Selama warna kuning masih mendominasi, sebaiknya PSBB parsial dilanjutkan . Demikian pula untuk protokol kesehatan, ujar Bucky harus tetap diperketat khususnya di area yang menimbulkan kerumunan . Untuk itu, di pasar modern dan pasar tradisional.(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.