TNI

Pusdikhub Kodiklatad dan Persit KCK Ranting IV BS Peduli Covid-19

KBB.SJN COM.-Sebagai wujud nyata untuk membantu mengatasi persoalan yang timbul akibat dampak dari pandemi virus Covid – 19, Danpusdikhub Kodiklatad, Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M memimpin langsung kegiatan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Yatim dan Duafa di Yayasan Al Musri Pusaka yang berlokasi di Ciburuy Padalarang Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (20/5/2020).
Dalam Kegiatan Bakti Sosial tersebut diberikan bantuan berupa bahan makanan yaitu sembako, takjil dan makanan untuk berbuka puasa kepada para Santri dan Santriwati di Pondok Pesantren yang dipimpin oleh Ustad Muhammad Badrudin Albarqi dengan jumlah santri/santriwati ± 60 orang.

“Kegiatan Bakti Sosial yang kami laksanakan ini pada prinsipnya adalah sebagai respon untuk membantu meringankan persoalan yang dihadapi saudara-saudara kita yang secara langsung terdampak Virus Corona“, terang Danpusdikhub.
Lebih lanjut Fitry berharap bahwa bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para Santri dan Santriwati. Selanjutnya Fitry juga mengajak untuk tetap mematuhi terhadap peraturan PSBB dan protokol kesehatan dari pemerintah selama berkegiatan. “Mari kita selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir dan kita dapat beraktifitas dengan normal kembali”, tambahnya.

Pada kesempatan itu Fitry juga menjelaskan bahwa Pusdikhub Kodiklatad telah melaksanakan koordinasi dengan PT. Telkom Bandung agar nantinya dapat bekerjasama membangun fasilitas tempat tidur para santri dan merehab MCK yang kondisinya kurang layak.
Hadir pada kesempatan itu juga Ketua Persit KCK Ranting IV BS Pusdikhub Ny. RR Adita Anggraeni A, SE dan para pengurus. Adita menyerahkan bantuan berupa pakaian/kaos yang bekerja sama dengan komunitas “Hayu Maca”.
Pada kesempatan sebelumnya ibu-ibu persit ini juga memberikan bantuan APD ke Klinik FKTP Kodam III/SLW Cimahi dan membagi-bagikan masker di sekitar Komplek Microwave Kalidam Cimahi. (Pusdikhub)