TNI

PERSIT KODIKLATAD KEMBALI SALURKAN BANTUAN APD UNTUK TENAGA MEDIS DI JAKARTA DAN BOGOR

JAKARTA.SJN COM.-Persit Kartika Chandra Kirana PG. Kodiklatad, kembali salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para personel tenaga medis yang berada di Rumah Sakit (Rumkit) Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes), Jakarta dan Rumkit Salak, Bogor pada hari senin (12/5/2020).

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ibu Wakil Ketua Persit KCK PG. Kodiklatad Ibu Ismi Eka Wiharsa, kepada Pelaksana Harian (PLH) Kepala Rumkit Pusdikkes, Letkol Ckm dr. Yugo Irianto, Sp.An. berupa 80 buah APD.

Dalam sambutan Ibu Ketua Persit KCK PG. Kodilatad Ibu Annies Putranto, yang dibacakan Ibu Ismi menyatakan. “Bahwa dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini, kita semua perlu gotong royong membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. “Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa melewati pandemi ini”, ungkapnya.

Letkol Ckm dr. Yugo Irianto, Sp.An. menyampaikan terimakasih atas perhatian yang diberikan Persit PG. Kodiklatad, terhadap tenaga medis yang berada di Rumah sakit Pusdikkes. “Memang saat ini APD sangat dibutuhkan sekali, karena Rumkit Pusdikkes tetap melayani pasien seperti biasa, dan dengan adanya APD ini para tenaga medis juga dapat terlindungi”, ujarnya.

Usai menyerahkan bantuan di Rumkit Pusdikkes, Ibu Ismi langsung bertolak menuju Pusdik Zeni (Pusdikzi) Bogor. Ia juga menyerahkan sebanyak 200 buah APD kepada Dandenkesyah 03.04.01 Bogor, Letkol Ckm dr. Wicaksono SpB., didampingi oleh Kepala Rumkit Tk. III Salak, Mayor Ckm dr. Heriyanto Manuhuruk, Sp.OT.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Persit Ranting BS XIII Pusdikkes, Ketua Persit Ranting BS I Pusdikintel, Ketua Persit Ranting BS XI Pusdikzi juga pengurus Persit lainnya. (Penerangan Kodiklatad)