Parlementaria

Anggota Dewan Menilai Bangub Salah Sasaran

KARAWANG.SJN COM.-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu Agustina bersama Anggota DPRD Kabupaten Karawang Indriyani mendatangi Kantor Pos Karawang, Rabu (6/5/2020).

Kedatangan wakil rakyat ini untuk mengetahui penyaluran bantuan sosial (bansos) Gubernur Jawa Barat kepada masyarakat Karawang. Pasalnya Ia mendapatkan informasi penyaluran tersebut tidak tepat sasaran, sehingga pihaknya langsung mengkroscek kelapangan.

Dalam dialoganya dikantor pos, ternyata data yang diketahui ialah data lama. Ada 150 orang data penerima sudah meninggal dunia, sementara data double penerima sekitar 500 orang.

“Yang perlu kita cari tahu adalah datanya. Dinsos gunakan data lama, sehingga kita ketahui yang sudah meninggal dunia masih tercatat menjadi penerima. Kita sayangat menyayangkan hal demikian bisa terjadi,” kata Sri dalam dialognya.

Sri menegaskan, penyalurahan tahap kedua harus sesuai kondisi dilapangan yang sebenarnya, data itu perbaiki kembali. Kantor pos hanya mengirimkan barang saja berdasarkan data dari dinas.

“Ditanya ke petugas yang mengirimkan sembako kendalanya RT/RW, bahkan kepala desa tidak mau membantu untuk menyampaikan sembako. Alasannya bantuan sedikit tiap desa, mereka takut menjadi suatu komplen masyarakat,” kata dia lagi.

Sebab itu, penyaluran selanjutnya menjadi bahan evaluasi agar lebih baik dari sebelumnya.

“Pastinya kita bakal evaluasi semua,” ujarnya.

Usai di Kantor Pos Sri Rahayu bersama Indriyani kroscek gudang Bulog di Warungbambu dan Palumbonsari. Mereka melakukan kroscek paking sembako.(red)