TNI

Cegah DBD Ditengah Pandemi Covid-19, Satgas Sektor 7 Lakukan Pembersihan Anak Sungai

KAB BDG.SJN COM.-Menjalankan tugas rutin ditengah mewabahnya Virus Covid-19, terus dilakukan Satgas Citarum Sektor 7 sub sektor Sulaeman dan Margahayu Selatan, Senin (04/5/2020).

Ada beberapa Subsektor yang diarahkan untuk membersihkan anak sungai dari sampah dan rumput liar, dimusim penghujan ini sangat dihindari adanya air yang tergenang.

Hal itu disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi pada awak media di Posko Utama setelah berkeliling mengawasi pekerjaan anggotanya di tiap Subsektor.

” Selain berusaha mengembalikan Ekologi DAS Citarum, Satgas Citarum Sektor 7 juga terus melakukan himbauan pada warga sekitar bantaran untuk tetap waspada Covid-19, ditambah dengan waspada Demam Berdarah,” Ujar Dansektor 7.

” Oleh Karena itu, saya perintahkan Satgas di Subsektor Sulaeman dan Margahayu Selatan untuk membersihkan anak sungai dari sampah, dan jangan sampai ada air yang tergenang di sungai itu,” tandas Kolonel Kav Purwadi.

” Terutama di daerah Kelurahan Andir dan Desa Dayeuhkolot lebih ditekankan lagi, karena dua wilayah itu sering terkena banjir, jadi masyarakat selalu dihimbau untuk selalu waspada Covid-19 dan DBD,” imbuhnya.

Menurutnya, hari ini sepanjang 200 meter anak sungai Cikungkurak Desa Sayati Kec. Margahayu dan anak sungai Cimariuk Kelurahan Sulaeman dibersihkan dari sampah dan rumput liar.

” Dengan terus menjaga kebersihan lingkungan diawali dari kebersihan diri sendiri, merupakan pencegahan awal dari penyebaran Covid-19 serta mencegah berkembang biaknya nyamuk demam berdarah,” tuturnya. (Pendam III/Siliwangi).