TNI

Dankodiklatad Tinjau Kesiapan Pusdik di tengah Pandemi Covid-19

BANDUNG.SJN COM,-Pusat Pendidikan (Pusdik) dibawah jajaran Kodiklat Angkatan Darat (Kodiklatad), tetap menyelenggarakan pendidikan keprajuritan di tengah situasi Pandemi Covid-19. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, meninjau kesiapan Pusdik dalam melaksanakan Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 (OV) pada hari Sabtu (25/4/2020).

Dalam kunjungannya, Dankodiklatad menekankan akan pentingnya pengaturan fasilitas pendidikan. ” Ditengah wabah Covid-19 ini, pendidikan harus tetap berjalan, namun harus sesuai dengan arahan dari Kasad dan pemerintah”, ujarnya. “Setiap Prajurit Siswa harus melaksanakan protokol kesehatan yakni jaga jarak, gunakan masker, serta jujur melaporkan kondisi kesehatannya”, tambahnya.

Lebih lanjut Putranto mengatakan, bahwa dengan mempedomani pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19, di saat tertentu Instruktur memberikan pelajaran melalui teleconference di ruangan yang terpisah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusdik, agar tetap dapat melaksanakan pendidikan dengan baik. “Prajurit keluaran dari seluruh Pusdik jajaran Kodiklatad harus profesional dan siap menjalankan tugas di satuan”, tegasnya.

Dengan didampingi oleh Direktur Pendidikan Kodiklatad, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos, M.M, Dankodiklatad berkesempatan mengunjungi Pusdikpom, Pusdikhub, Pusdikbekang, Pusdikpal dan Pusdikarmed.

Beberapa komponen pendidikan yang ditinjau antara lain, kesiapan teleconference, fasilitas kelas, alat instruksi serta kesiapan fasilitas pendidikan lainnya. Sebanyak 2291 Prajurit Siswa melaksanakan Dikjurta Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 (OV) di seluruh Pusdik jajaran Kodiklatad. (Penerangan Kodiklatad)