POLRI

Kapolda Jabar Cek Pelaksanaan PSBB di Wilayah Bandung Raya

BANDUNG.SJN COM,-Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi lakukan pengecekan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya, Rabu (22/4/2020).

Adapun tempat yang dikunjungi adalah  Check point GT. Pasteur kota Bandung, Check point Kebon Kopi kota Cimahi, Check point GT. Padalarang Kab. Bandung Barat, Check point Margahayu (underpass Tol Kopo) Kab. Bandung serta Check point Jatinangor Kab. Sumedang.

Pengecekan Pos Check Point dilaksanakan untuk memastikan pemberlakuan PSBB di wilayah Bandung Raya dapat berjalan dengan tepat sasaran dan berlangsung dengan baik.

Di setiap pos pemeriksaan dilakukan pengecekan kepada penumpang pada kendaraan yang masuk ke kota Bandung atau Bandung Raya, baik memeriksa suhu tubuh, penggunaan masker dan posisi duduk dalam kendaraan.

Sebelum diberikan blangko teguran, petugas lebih mengedepankan teguran secara lisan sesuai Peraturan Pemkot atau Pemkab tentang PSBB.

Kapolda Jabar menyatakan bahwa jajarannya di wilayah Bandung Raya siap melaksanakan PSBB yang dimulai Rabu 22 April 2020

Selain itu disampaikan pula oleh Kapolda Jabar bahwa Efektifitas PSBB dalam menekan penularan corona virus disease (Covid-19) bisa  berhasil atas dukungan masyarakat yang mentaati aturan pemerintah.

“Kesiapan PSBB kita siapkan bersama seluruh jajaran Satgas Gugus Tugas Covid-19 Jabar serta di daerah terkait. Polres Cimahi, Polresta Bandung, Polrestabes Bandung, Polres  Sumedang sudah siap,” tegas Kapolda Jabar.(humas polda)