Ragam

Bertajuk Dari Anggota Untuk Anggota, Ketua Brigade 08 DKI Jakarta Bagi Sembako

JAKARTA.SJN COM,-Ketua Brigade 08 DPD DKI Jakarta membagikan paket sembako kepada anggota anggota Brigade 08 di wilayah DKI Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Pembagian paket sembako yang bertajuk “dari anggota untuk anggota” itu bertempat di markas komando Brigade 08 DPD DKI Jakarta. Paket sembako ini diperuntukkan  kepada anggota Brigade 08 yang berada di DPC-DPC.

Untuk menghindari berkumpulnya anggota, pembagian sembako dilakukan dengan sistem pendistribusian ke perwakilan DPC masing-masing.  Ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tidak melakukan pertemuan-pertemuan yang berskala besar.

DPC2 yang termasuk dalam wilayah kepengurusan Brigade 08 DPD DKI Jakarta adalah DPC Jakarta Pusat, DPC Jakarta Barat, DPC Jakarta  Utara, DPC Jakarta Selatan, dan DPC Jakarta Timur.

Hadir di acara tersebut, Ketua Brigade 08 DPD DKI Jakarta dan pengurus serta Ketua DPC se DKI Jakarta.

Marwan Aras, SH (Ketua DPD DKI Jakarta) dalam siaran persnya yang diterima redaksi menyebutkan, pembagian paket sembako itu bertujuan pertama, untuk mempererat silaturrahim, baik secara vertikal maupun secara horizontal antara sesama anggota. Kedua,  mengutamakan kebutuhan sesama anggota yg terkena dampak langsung dr akibat mewabahnya virus covid 19, misalnya yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Ketiga, berusaha bahu membahu, gotong royong dalam menghadapi akibat ekonomi yang berdampak langsung kepada anggota dengan jalan mengumpulkan kelebihan-lebihan  rezeki dari anggota dan memberikan ke anggota lainnya yang kurang mampu, sehingga minimal dapat membantu meringankan beban ekonomi yang meraka alamai saat ini. Itu sebabnya kegiatan ini diberinama kegiatan “dari anggota untuk anggota”.

Kegiatan ini, kata Marwan Aras, diharapkan agar dari kegiata ini lebih mempererat kekeluargaan antara anggota, sebagai pelajaran bahwa gotong royong , yang merupakan budaya bangsa ini, perlu dipupuk dan dilakukan dalam situasi seperti sekarang ini sehingga tidak selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah. “Kita bisa mandiri dalam kondisi seperti ini, tanpa harus membebani pemerintah. Mari kita bergotong royong dan bersatu melawan kondisi ini, “ujarnya. Ia pun menambahkan, jika dalam pelaksanaan kegiatan ini, jauh dari kesempurnaan, dirinya atas nama pengurus Brigade 08 DPD DKI Jakarta memohon maaf.(rif)