Ragam

Pers Sukabumi Ngahiji Layangkan Surat Permohonan Kepada DPRD Dan Pemda Kab .Sukabumi

SUKABUMI.SJN COM,– Insan pers yang tergabung dalam Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) sambangi gedung DPRD,Sekda ,Pendopo palabuhan Ratu – Sukabumi untuk menyampaikan aspirasi, Senin (20/4/2020).

Adapun aspirasi yang disampaikan yaitu ada tiga poin, yakni poin pertama terkait kerjasama dengan OPD agar tidak ada perubahan baik oplah, advetorial maupun iklan.

Poin kedua, insentif terkait pandemi Covid-19 yang diberikan kepada insan pers seperti di daerah lain yang sudah berjalan dapat diakomodir. Serta Poin ketiga, untuk memperhatikan kesehatan bagi insan pers yang bekerja dilapangan.

Dalam pemaparannya, salah satu perwakilan dari PSN, Iwan Sugiyanto menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke gedung DPRD Kabupaten Sukabumi ingin menyampaikan aspirasi dari insan pers.

“Kami insan pers juga sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi terkini. Tidak menutup kemungkinan kami juga rentan terpapar,” ujarnya.

Tak hanya sambangi gedung DPRD, PSN juga sambangi kantor Sekda dan Bupati Sukabumi dengan melayangkan surat yang telah disepakati oleh seluruh insan pers yang tergabung dalam PSN.

“Kami juga layangkan surat kepada Sekda dan Bupati Sukabumi. Semoga keluhan atau aspirasi kami dapat perhatian khusus dari pemerintah daerah. Serta bisa diakomodir dan terealisasi,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I juga selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi saat menerima aspirasi mengungkapkan, bahwa dirinya secara pribadi sangat mendukung apa yang telah disampaikan insan pers.

“Saya sangat mendukung, dan akan disampaikan kepada rekan-rekan anggota dewan yang lain untuk nanti dibahas dalam rapat,” terangnya.

Ia menambahkan, aspirasi yang dibawa oleh PSN akan diteruskan ke pimpinan. Menurutnya, aspirasi tersebut akan dikawal sampai diadakannya rapat.

“Insya Allah saya akan mengawal aspirasi teman-teman PSN, dan akan disampaikan kepada pimpinan. Mudah-mudahan aspirasi teman-teman PSN bisa terakomodir dan terealisasi sesuai harapan,” Paparnya.

Sementara Ketua IWO Dpd Kab Sukabumi Heriyadi sangat mengaspirasi Sambutan Salah Satu Dewan di Dprd Kab.Sukabumi.

” Mendengar dan melihat sikap yang Sangat mendukung suara wartawan Sukabumi , saya sangat simpatik sama Beliau , kami harapan Upaya beliau yang siap membantu menyampaikan suara kami yang tergabung di Pers Sukabumi Ngahiji ,Dapat di dengar Oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.Sukabumi , dan Kami pun berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mau mendengar kan dan menyetujui nya, Kami Akan Terus pantau Hasil dari yang kami harapkan dan kami tuangkan secara tertulis tadi,”turut nya.

“Tiga surat sudah kami kirim kan tadi , kepada Ketua Dprd, Kepada Kepala Gugus depan penangungalang Covid-19  yaitu Sekda , dan Kepada Bupati Sukabumi melalui TU , semoga perjuangan para Wartawan Sukabumi Dapat di setujui nya,” Pungkas nya.