TNI

Jajaran Kodiklatad Laksanakan Donor Darah Peduli Kemanusian

CIMAHI.SJN COM,-Masih dalam rangkaian kegiatan donor darah Kodiklat Angkatan Darat (Kodiklatad) peduli kemanusiaan ditengah wabah Covid-19, pada hari Jumat (17/04/2020) di Pusdikbekang telah dilaksanakan kegiatan donor darah yang juga diikuti oleh satuan Pusdik jajaran kodiklatad.
Sebanyak 150 orang personel Pusdikbekang, Pusdikpengmilum, Pusdikhub dan Pusdiktop mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan Ini merupakan instruksi langsung Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, sebagai wujud kepedulian dan partisipasi Jajaran Kodiklat Angkatan Darat dalam mendukung program TNI AD untuk membantu PMI menjamin ketersediaan  darah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Danpusdikbekang Kolonel Cba Agustinus Gatot Irianto, S.E., M.Si, menyampaikan dalam kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu PMI Wilayah Bandung dalam  melayani seluruh area Jawa Barat khususnya ditengah pandemi  Covid-19 saat ini. “Kedepannya saya berharap partisipasi masyarakat dan instansi lainnya untuk ikut menyumbangkan darahnya sehingga ketersediaan darah di Kota Bandung dapat tetap terpenuhi”, ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini Persit Pusdikbekang, Pusdikpengmilum, Pusdikhub dan Pusdiktop Kodiklatad juga tidak mau ketinggalan untuk ikut serta menjadi pendonor, karena memang diperlukan langkah-langkah proaktif dari semua pihak untuk membantu dalam mencegah  korban lebih banyak lagi  akibat dari Covid-19. (Penerangan Kodiklatad)