Regional

Covid-19, Bupati Kuningan Pastikan Ketersediaan Sembako Hingga Bulan Ramadhan Aman

KUNINGAN.SJN COM,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, pastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) hingga bulan Ramadhan mendatang aman ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan, saat melakukan monitoring kondisi Pasar Kepuh Kuningan, Kamis (16/04/2020) didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menegah, Perdagangan dan Perindustrian Kab.Kuningan, Ir.Bunbun Budhiyasa, Kepala Pelaksana BPBD, Agus Mauludin, SE dan sejumlah pejabat lainnya.

 

“Termasuk hari ini memantau menjelang Ramadhan, ya biasanya ada lonjakan harga  kebutuhan pokok pangan masyarakat, dan semuanya masih terkendali. Beras masih ada yang harga normal yang premium yang medium dan lain sebagainya semuanya masih tersedia stoknya banyak dan harganya masih normal. stabil sekali, dan saya pastikan semuanya aman. kalaupun ada seperti bawang itu yang ada sedikit naik itupun naiknya tidak signifikan,” ujar Bupati.

 

Melihat situasi pasar yang masih ramai ditengah pandemi Corona, Bupati akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk bagaimana melakukan pembatasan-pembatasan, meskipun disisi lain pasar adalah pusat transaksi jual beli dan pusat pasokan kebutuhan pangan masyarakat.

Namun dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meras bangga melihat baik pedagang maupun pembeli di pasar tersebut mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan melakukan cuci tangan setelah aktifitas jual beli.

 

“Dan Alhamdulillah, hari ini saya masih melihat hampir 75 persen masyarakat patuh dengan menggunakan masker, namun masih ada 25 persennya yang belum menggunakan dan hari ini kita bagikan masker kepada yang belum menggunakan,” imbuhnya

 

Terkait dengan kebersihan dan kenyamanan di pasar tersebut, Bupati juga berencana akan melakukan renovasi tahap berikutnya. “Termasuk hari ini saya datang ke sini (red_pasar kepuh) dalam rangka survei lapangan terkait perencanaan pembangunan tahap berikutnya untuk merenovasi pasar, dimana setelah dua kali mendapatkan renovasi, Alhamdulillah tingkat kebersihan tingkat kenyamanan baik yang berjualan maupun yang membeli ini sudah terasa sekali,” tuturnya.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk berdo’a bersama agar wabah Corona cepat barakhir, supaya berbagai aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan berbagai kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Kuningan bisa berjalan kembali. (Bid IKP/Diskominfo)