Regional

Walikota Cimahi Apresiasi Warganya Yang Buat Program Sejuta Masker Kain Secara Swadaya

CIMAHI.SJN COM,-Warga Cipageran, kota Cimahi, membuat program sejuta masker kain guna mencegah penularan virus Corona atau covid 19. Progran swadaya warga Cipageran tersebut mendapat dukungan dari pemerintah kota Cimahi.

 

Sebagai bentuk dukungan atas program swadaya masyarakat tersebut Ajay M Priatna menyerahkan sekitar 2000 masker pada seluruh RT di RW 24 Kelurahan Cipageran kota Cimahi Cimahi.

“Kita sangat mengapresiasi kepada warga di Cipageran ini karena sudah membantu pemerintah kota Cimahi dalam menangani penyebaran virus Corona ini,” kata Ajay M Priatna, Ahad, (12/4/2020).

 

Walikota Cimahi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan serta taat pada himbauan pemerintah untuk tetap dirumah.

“Kita menghimbau masyarakat utuk selalu berprilaku hidup besih dan sehat, selalu mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, tetap diam di rumah, apabila keluar masker gunakan masker,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Cimahi dengan didampingi Lurah Cipageran dan Camat Cimahi Utara meresmikan posko Covid 19 RW 24 Kelurahan Cipageran, untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid 19.

 

Diharapkan dengan adanya posko tersebut, Tim Covid 19 RW 24 dapat mendata warganya yang baru datang dari daerah lain dan menghimbau untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari, apabila terdapat gejala Covid 19, warga tersebut dapat menghubungi posko atau fasilitas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeiksaan.

 

 

Ajay juga meminta kepada masyarakat apabila merasakan gejala terpapar virus Corona agar menghubungi posko Covid 19 atau posko kesehatan terdekat.

“Apabila masyarakat merasakan ada gejala terpapar Covid 19 segera hubungangi Posko Covid 19 atau fasilitas kesehatan terdekat, mari kita lawan Covid 19 bersama dengan selalu mengikuti himbauan dari pemerintah,” jelas Ajay.

 

Berdasarkan data yang diterima dari Pusat Covid 19 Kota Cimahi, hingga 12 April 2020, di Kota  Cimahi terdapat 577 ODP, 33 PDP, dan 21 positif covid 19. Dari total 577 ODP, 146 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif.

Sementara 431 lainnya masih dipantau. Kemudian dari 33 PDP, ada 10 orang yang negatif dan 23 dalam pengawasan. Sedangkan dari 17 yang positif, 3 meninggal dunia, 1 orang sembuh dan yang 11 sedang diisolas