Regional

Pemilihan RW.07 Mekarsari Berjalan Lancar

GARUT.SJN COM,-Demokratisasi Lokal Pemilihan  RW 07 desa mekarsari kc karangpawitan Kabupaten Garut.

Melihat demokratisasi paling orisinil proses pemilihan ketua Rukun Warga (Rw) di samping merupakan basis masyarakat terbawah,  interaksi sesama warga dapat lebih terbuka memudahkan tranparansi, sangsi sosial lebih terpantau.

Secara teoritis-konseptual memadukan konstelasi yang menjamin stabilitas dan pemerataan kesejahteraan manakala sistem lebih terbuka dan aspirasi di hargai dan di dengarkan…

Dari proses pemilihan di  RW 07 dusun 1,kampung pasirjeungjing desa mekarsari kecamatan karang pawitan, hari sabtu tgl 12/04/2020 pemilihan dilaksanakan  nyata lebih terbuka di aula madrasah ataqwa dan terpenting semua warga yg berhak di undang turut serta memilih. dari 4 calon yang ikut dalam pemilihan ketua rw dengan no urut masing” no 1, bp haji mudemar dng memperoleh suara 2 lanjut colon no 2  bp anwar  memperoleh 15, suara no 3  bp sarip sekaligus inkanben mendapatkan suara 30 suara dan no 4 bp ujang sunarya mendapatkan 10 suara.

Pemelihan dilaksanakan dengan cara voting, pemilih menuliskan nomor urut calon pada keretas yang disediakan oleh panitia pemilihan. oleh karena itu sarip pudin, dinyatayakan secara resmi menjadi ketua RW 07 masa bakti 2020- 2025  pada sesi pemilihan dihadiri anggota BPD, LPM sekaligus modolator, tokoh agama.disela itu  ketua RW  07 terpilih, dlm sambutan, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masarakat yang telah memberikan kepercayan yang kedua kali untuk memimpin semoga kepercayaan masarakat yang begitu berharga bisa kami laksanakan berserta para RT, sebagai rukun tetangga. pungkasnya. ( Sumpena )