Parlementaria

Karawang Berjuluk Kota Industri Tapi Pengganguran Tinggi

 
KARAWANG.SJN COM,-Kabupaten Karawang adalah Kota industri terbesar se Asia Tenggara.Namun Pengangguran masih tinggi walaupun Karawang ditetapkan sebaga Kota Industri se Asia Tenggara.Kondisi ini,  patut disayangkan mengingat Kabupaten Karawang merupakan daerah kawasan industri.Hadirnya industri di kawasan tersebut,  harusnya mampu menyerap tenaga kerja untuk masyarakat di kawasan industri tersebut.
Berdasarkan hasil evaluasi dalam kegiatan reses yang berlangsung pada Bulan Maret 2019 lalu, untuk Kabupaten Karawang,  persoalan Kesra yang menjadi persoalan masyarakat masih komplek.
Hal ini,  dikatakan  Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Hj.Gina Fadlia Swara, SE.MM yang berasal dari Dapil
Kabupaten Karawang dan Purwakarta,   kepada media baru-baru ini.
Lebih jauh Politisi Perempuan Partai Gerindra menuturkan Untuk menopang Kesra masyarakat,  terutama dari masyarakat dari kelompok ekonomi kurang mapan seperti PKH dan bantuan pangan non tunai , bantuan memang ada. Namun,  dalam proses teknisnya masih menyisakan persoalan diantaranya sebaran bantuan belum merata.Persoalan lainnya,  ada penerima yang bukan sasaran dari program itu.
Hal lain yang menjadi persoalan adalah  di bidang pendidikan , dimana masih ada masyarakat yang belum menikmati layanan pendidikan dasar.Dengan temuan ini, Pemerintah setempat harus segera memperbaiki kualitas dasar pembangunan. ujar  Hj. Gina

(die)