Parlementaria

Adikarya Parlemen : Penerima Program PKH Ditengah Covid-19 Harus Data Akurat

BANDUNG.SJN COM,-Pemerintah telah meluncurkan Program Keluarga Harapan  (PKH) adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang non tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) Diharapkan progam PKH bisa membantu masyarakat kurang mampu.Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Deden Galih, SH.MH dalam Kegiataan Reses II Tahun 2019-2020 beberapa waktu lalu, menilai  di beberapa kecamatan Kabupaten Garut bantuan untuk masyarakat kurang mampu antara lain PKH dan bantuan pangan non tunai sudah diberikan kepada sebagian masyarakat.Tapi dalam pelaksanaanya di lapangan, teknis pemberian bantuan dari sisi sasaran harus disempurnakan ujarnya kepada Media beberapa waktu lalu.
 
lebih jauh Anggota Fraksi Partai Gerindra yang duduk di Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini menuturkan Reses atau Jaring Aspirasi masyarakat  yang daiadakan Bulan Maret 2020 yang lalu  merupakan kewajiban bagi seluruh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.Sebagai Wakil rakyat dari Dapil XV Kabupaten Garut menggelar reses di beberapa Kecamatan antara lain Malangbong, Selawi, Pangatikan,  Garut Kota, Banyuresmi dan Cilawu ujar Deden.
Dalam pelaksanaan Reses masyarakat dalam menyampaikan aspirasi tersebut banyak mengeluhkan perihal  bantuan baik PKH maupun bantuan pangan non tunai.Adapun keluhan yang mengemuka, masyarakat mempersoalkan penerima bantuan ada diantaranya masyarakat yang mampu.Hal ini,  tentunya bertolak belakang dengan sasaran dari program tersebut karena baik PKH maupun bantuan pangan non tunai diperuntukkan bagi “masyarakat kurang mapan “, ujar Deden.
Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  di Dapil nya berkewajiban untuk memonitoring rencana bantuan untuk kurang mampu efek Covid-19 bagi masyarakat, maka aparat RT dan RW harus secara obyektif mendata warganya dengan akurat, yang berhak menerima bantuan, hal ini untuk menghindari kegaduhatan dan jangan sampai salah sasaran.
Jika Bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 direalisasikan teknisnya jangan sampai menimbulkan kerumunan massa. Diharapkan progam PKH bisa membantu masyarakat miskin yang terkena dampak virus corona atau covid-19. Dan semoga Covid-19 cepat berlalu agar segala aktifitas masyarakat dapat berjalan seperti biasa Pungkasnya.(die)