Regional

Warga Keluhkan Jalan Kabupaten Rusak Di Desa Sugihmukti

KAB BDG.SJ COM.-Belum adanya perbaikan jalan kabupaten bandung yang ada diwilayah Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu , dikeluhkan warga dengan kondisi jalan yang ada di wilayah mereka. Pasalnya Jalan yang ada diwilayah tersebut, mengalami kerusakan cukup parah sejak beberapa tahun lalu.

 

Jalan tersebut merupakan salah satu akses penghubung masyarakat yang tinggal diwilayah Desa Sugihmukti dengan Desa Margamulya , dengan Desa Panundaan tersebut, kondisinya tampak rusak parah, becek, berlobang dan belum pernah mengalami perbaikan sejak beberapa tahun lalu.

Saat ditemui, salah seorang warga  Enduy, (8/4/2020) mengungkapkan bahwa dirinya sebagai warga yang tinggal diwilayah Desa Sugihmukti, dan sering melintas di Jalan tersebut, mengaku merasa terganggu, dengan kondisi Jalan yang rusak parah seperti sekarang ini, ucapnya.

 

Menurut Enduy , Jalan tersebut merupakan salah satu akses penghubung antar wilayah Desa Sugihmukti, dengan wilayah Desa lainnya, yang sering dipergunakan oleh seluruh masyarakat Desa, untuk melakukan berbagai aktifitas dalam kehidupan sehari-hari. Jalan tersebut akan berdebu ketika musim kemarau tiba, dan akan becek dan berlumpur, ketika turun hujan seperti sekarang ini, tambah Enduy

 

Warga masyarakat, yang melintas di jalan tersebut, selalu berhati-hati disaat melintas, terutama disaat setelah hujan turun. Karena kondisi jalannya akan lebih licin, becek, dan banyak lumpur, ungkap Enduy, dan warga Desa Sugihmukti lainnya, sangat berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk segera melakukan langkah perbaikan terhadap ruas Jalan yang rusak, yang ada di wilayah tersebut. Pasalnya status Jalan tersebut kini sudah menjadi Jalan Kabupaten.

Warga masyarakat Desa Sugihmukti, sangat berharap semoga Pemerintah Kabupaten Bandung, segera memperbaiki Jalan yang rusak tersebut, harapnya.

 

 

Kepala Desa Sugihmukti Haji Ruswan membenarkan terkait kembali rusaknya jalann tersebut, ia mengatakan jalan yang rusak tersebut statusnya merupakan jalan kabupaten bukan jalan desa. Sehingga pihak desa tidak pernah meminta, tetapi dari pemerintah kabupaten harus adanya kesadaran sendiri langsung melihat bagaimana kondisi jalan yang semakin rusak parah.

Saat dikomfirmasi swarajabbarnews Com. Kepala Desa Sugihmukti Haji Ruswan membenarkan terkait kembali rusaknya jalann tersebut, ia mengatakan jalan yang rusak tersebut statusnya merupakan jalan kabupaten bukan jalan desa. Sehingga pihak desa tidak pernah meminta, tetapi dari pemerintah kabupaten harus adanya kesadaran sendiri langsung melihat bagaimana kondisi jalan yang semakin rusak parah.

Sam