TNI

Pangdam III/ Siliwangi Bersama Gubernur Dan Kapolda Kunjungi Lokasi Banjir Di Baleendah

KAB BDG.SJN COM,– Banjir yang melanda dibeberapa daerah di Kabupaten Bandung disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan ditambah dengan meluapnya sungai Citarum sehingga banjir menggenangi  dibeberapa daerah dan merendam pemukiman warga.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., bersama Gubernur H. M. Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi serta Forkopimda Jabar mengunjungi lokasi yang terdampak banjir di Desa Cikarees Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, Pangdam III/Siliwangi, Gubernur dan Kapolda Jabar serta Forkopimda juga mengunjungi tempat pengungsian sekaligus memberikan bingkisan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Gedung Olah Raga Inkanas Kecamatan Baleendah.

Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil mengatakan,” untuk pengungsi sudah diatur oleh protap, kepada pengungsi sudah diberi masker juga, kemudian dalam proses pengungsian dibanyak titik diberi jarak-jarak antar keluarga untuk menjaga jarak aman dari sisi kesehatan pada masyarakat “.

” Kemudian kepada zona-zona yang diduga perlu diwaspadai, kami sudah mengirimkan rapid test juga untuk mengambil sample pengungsi-pengungsi supaya kita bisa monitor kalau ternyata negatif semua berarti situasi aman terkendali, tapi kalau disampling itu ada yang positif rapid test tentunya segera kita lakukan tindakan kesehatan yang artinya warga kita tarik keunit-unit pelayanan kesehatan, ” terang Gubernur Ridwan Kamil.

Tampak juga hadir pada peninjauan tersebut, Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim, Dansektor 6 Kolonel Arh Dodo Irwanto, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi, Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Donny. I. Bainuri, S. hub.int., M.A.S.S.S., Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan dan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Sik. (Pendam III/Siliwangi).