TNI

Warga Bantu Dengan Gunakan Kendaraannya Angkut Material ke Lokasi TMMD

CIANJUR.SJN COM,- Hampir dua pekan sudah, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0608/Cianjur melakukan pekerjaan fisik dan non fisik di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/3/2020).

Melalui Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-107 bersama-sama dengan masyarakat Desa Mekarmulya dalam melaksanakan percepatan pembangunan desa, merupakan wujud kerja nyata yang dirasakan langsung hasilnya oleh warga dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Peran serta masyarakat dilokasi pengerjaan fisik menurut Satgas TMMD Sertu Sartono, selalu bersemangat dan bergotong royong.

Terbukti, jarak lokasi pekerjaan sasaran fisik TMMD yang cukup jauh dan memerlukan tenaga ekstra untuk mengangkut material, sejumlah warga dengan ikhlas membantu TNI dengan menggunakan kendaraannya.

Kendaraan roda dua yang sudah di modifikasi tersebut, dipakai untuk mengangkut material seperti kayu dan lainnya ke lokasi pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Terlihat, seorang warga dibantu anggota satgas menaikkan material berupa kayu ke motor, untuk dibawa menujun lokasi yang jaraknya sekitar 3 kilometer.

“Kami bantu TMMD ini dengan ikhlas, karena TNI juga sudah membantu warga kami dengan melakukan pembangunan di Desa Mekarmulya,” ujar Deni (39) warga yang ikhlas membantu TNI dan menggunakan sepeda motornya mengangkut material.

Dengan membawa material kayu yang digunakan untuk mengerjakan pembangunan fisik, dapat membantu meringankan pekerjaan TNI dan warga sampai ke lokasi sasaran fisik.(Pendam III/Siliwangi)