Regional

Usai Pulang Dari Jakarta, Satu Warga Garut Positif COVID-19

GARUT.SJN COM,-Salah seorang warga Garut yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD dr Slamet Garut positif corona. Hasil didapatkan berdasarkan tes swab yang dilakukan kepada pasien tersebut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun itu datang ke Garut dari Jakarta menggunakan kendaraan umum. Saat pulang dari Jakarta yang bersangkutan dalam kondisi sakit.

Warga Kecamatan Wanaraja itu kini dalam kondisi baik. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif setelah hasil tes keluar pada Senin (30/3) malam pukul 22.00 WIB.

“Dia datang tanggal 20 (Maret) ke Garut. Sementara kami lakukan pengetatan di pintu masuk itu baru tanggal 21. Datang itu sudah kondisi demam,” ucap Rudy di Command Center Garut, Selasa (31/3).

Pria tersebut juga sempat berobat ke klinik di Garut Timur. Saat berobat, paramedis di klinik tersebut juga tak memakai alat pelindung diri (APD).

“Jadi sekarang kami alami sesuatu kesulitan untuk memetakannya. Karena terlalu banyak (interaksi dengan orang)” kata Rudy.

Pasien positif itu, lanjutnya, tinggal di dekat pasar yang hanya berjarak 30 meter. Apalagi pasar itu bisa dikunjungi 5 ribu orang per harinya.

“Yang bersentuhan dengan dia banyak sekali. Akan rapat langkah konkrit apa yang akan dilakukan. Opsi karantina dirapatkan dulu. Daerah ini perlintasan kecamatannya. Jika ditutup banyak hal yang harus dipertimbangkan,” ujarnya