Beberapa Ruas Jalan di Bandung Diblokade Polisi, Tekan Sebaran Covid-19

BANDUNG.SJN COM,-Guna mengurangi persebaran virus Corona atau Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memblokade atau menutup sejumlah ruas jalan.

Jalan yang dilakukan penyekatan antara lain:
Jalan Asia Afrika dari Simpang Lima hingga perempatan Jalan Otto Iskandardinata (Ottista)

Jalan Braga baik panjang maupun pendek

Jalan Tamblong, Naripan

Jalan Tamblong hingga perempatan Asia Afrika

Jalan Kejaksaan dan Markoni

Jalan Merdeka

Jalan Aceh

Jalan Purnawarman

Jalan Diponegoro depan Gedung Sate dan Majapahit

Jalan Ir H Djuanda atau Dago ditutup dari Cikapayang Dago sampai simpang Dago

 

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, penutupan sejumlah ruas jalan tersebut mulai dilakukan pada Sabtu 28 Maret 2020 malam sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Personel ditempatkan di ruas-ruas jalan yang ditutup. Kami juga memasang barier dan traffic cone. Warga diimbau untuk mengambil jalan alternatif jika hendak bepergian untuk keperluan mendesak,” kata Bayu, Minggu (29/3/2020).

Bayu mengemukakan, masyarakat diimbau berada di rumah untuk menyukseskan kegiatan tersebut untuk menekan persebaran virus Corona yang saat ini sedang merebak tidak hanya di Indonesia saja tapi di seluruh dunia.

“Beberapa ruas jalan di Kota Bandung dilakukan penutupan sementara. Kami nanti akan melakukan sistem buka tutup di beberapa ruas jalan sesuai kebutuhan Kami berharap Kota Bandung dengan upaya yang dilakukan hari ini bisa mengurangi penyebaran virus tersebut,” ujar Bayu.

 

Untuk pengalihan arus, tutur Bayu, Satlantas Polrestabes Bandung telah menyiapkan rambu-rambunya dan personel untuk mengarahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.