Regional

Desa Mekarsari Garut Antisipasi COVID-19

GARUT.SJN COM,-Hari pertama dalam upaya mencegah COVID-19 , Kades Mekarsari Kabupaten Garut melakukan penyemprotan di seluruh wailayah Desa Mekarsari Sabtu (28/3/2020). Turut Hadir Babinsa Karang Pawitan Seda Nurjaman , Ketua BPD Mekarsari Undang Sugiana, Kades Mekarsari Deni Suryaman pimpin langsung dalam penyemprotan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kades Mekarsari Deni Suryaman menuturkan memasuki hari pertama penyemprotan dilakukan di Kampung Cijoho dari Rw.02 sampai RW07 Dusun 1.Setiap rumah penduduk dan fasilitas umumĀ  seperti masjid dan sekolah yang ada di lingkungan desa Mekarsari untuk pencegahan penyebaran COVID-19 serta menghimbau agar masyarakat terapkan anjuran pemerintah untuk lakukan pembatasan atau jaga jarak untuk antisipasi penyebaran virus tersebt terutama kepada masyarakat yang baruĀ  datang dari luar kota agar segera terlebih dahulu memeriksaan diri ke pusat kesehatan setempat.

Sementara itu Kepala BPD Mekarsari berpesan kepada semua warga Mekarsari, agar membimbing anak dan cucu supaya belajar mandiri pungkasnya (sumpena)