Parlementaria

DPRD Jabar Lakukan Pemeriksaan COVID-19

BANDUNG.SJN COM, – Pimpinan dan Anggota DPRD provinsi Jawa Barat (Jabar) hari ini, Jumat (27/3/2020), melakukan pemeriksaan COVID-19 di Gedung DPRD Jabar, Bandung.

Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat mengatakan tujuan pemeriksaan ini tak lain untuk mengecek kondisi kesehatan para anggota dewan di tengah merebaknya wabah COVID-19.

“Kita ingin memastikan kondisi kesehatan para anggota Dewan. Berharap semuanya dalam keadaan sehat dan semoga dijauhkan dari COVID-19,” kata Taufik usai melakukan test COVID-19, Jumat (27/3/2020).

Sebagai wakil rakyat, Taufik mengaku resah terhadap pandemi global ini. Ia menyebut COVID-19 kini sedang memporak porandakan tatanan ekonomi di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kendati begitu, dirinya tetap optimis bisa melawan virus jahat ini asalkan ada kerja sama seluruh elemen masyarakat.

“Saya percaya sejahat apapun virus ini kalau kita senantiasa solid dan kerja sama pasti bisa memeranginya,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat khususnya di Jawa Barat untuk mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Hal itu guna mencegah penyebaran COVID-19 di Jabar.

“Saya mengajak masyarakat seluruh Jawa Barat untuk tetap di rumah, beraktivitas di rumah, beribadah di rumah, tetap jaga kebersihan badan, rajin berolahraga, minum vitamin, dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Taufik.

Tak hanya itu, Taufik juga mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan, imunitas tubuh, pola hidup sehat dan tak lupa berdoa.

Ia meminta masyarakat jangan mudah percaya terhadap arus informasi yang beredar di sejumlah media sosial. Sebab, kata dia, banyak hoax yang kini tengah berseliweran akibat ulah dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ia beraharap masyarakat tetap tenang dan rajin mencari informasi yang valid seputar penyebaran COVID-19.

(die)