Parlementaria

Ihsanudin : Terima Kasih Tak Terhingga Terhatur Kepada Para Dokter, Tenaga Medis Dan Relawan

BANDUNG.SJN COM,-Meskipun Covid 19 masih menjadi pandemi global, bahkan kita belum tahu hingga kapan wabah ini berakhir. Ijinkan saya tetap berterima kasih kepada para dokter, tenaga medis, dan pejuang garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid 19 atas dedikasi dan pengabdian selama ini. Mereka semua adalah pahlawan kemanusiaan. Semoga Allah Swt. menerima pengorbanan kalian kepada bangsa, negara, dan agama. Amin.

Saran untuk Pemerintah, selain menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga bahan makanan pokok, sebaiknya pemerintah lebih fokus pada skala prioritas pencegahan dan penanganan Covid 19.

Silahkan lakukan pergeseran (realokasi) anggaran dalam situasi darurat seperti ini, kami sebagai anggota dewan pasti akan setujui.

Saatnya pemerintah bergerak lebih cepat dan efektif jika tidak ingin beberapa hari ke depan ledakan kasusnya makin serius.

Sediakan kebutuhan masker dan hand sanitizer di ruang-ruang publik, massifkan sosialisasi akan pentingnya social distancing, hadirkan alat pelindung diri (APD) di rumah-rumah sakit, siapkan ruang-ruang isolasi, dan segerakan pelaksanaan tes secara massif. Segera batalkan rapid tes seperti di stadion-stadion sehingga berdampak pada penularan Covid 19 lebih cepat dan efektif. Jangan remeh dan buat blunder!

Kami sebagai warga negara yang peduli kemanusiaan akan patuhi himbauan, jaga jarak, hindari keramaian, untuk sementara beraktivitas dan beribadah di rumah saja, dan cuci tangan pakai sabun.

Ihsanudin, M.Si

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi Partai Gerindra.

(die)