Prasetyawati : Mendesak Penyelesaian Infrastruktur Sarana Pengairan

BOGOR.SJN COM,-Bencana alam yang terjadi beberapa bulan ke belakang yang terjadi di beberapa daerah di Jabar, telah menbawa dampak negatif yaitu rusaknya infrastruktur pengairan.

Dengan kejadian tersebut, perbaikan sarana pengairan saat ini menjadi kebutuhan mendesak untuk segera diselesaikan.

Hal ini, diutarakan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati, MM, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Tuntutan untuk dilakukannya perbaikan sarana pengairan ungkap Prasetyawati sangat nampak untuk wilayah Kabupaten Bogor.

Tuntutan tersebut sangat realistis baik mengingat bencana banjir di Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu di Kecamatan Bojong Kulur.dan Kecamatam Gunung Putri disebabkan oleh kerusakan Subgai Cileungsi dan Sungai Cikeas.

Untuk di area Sungai tersebut, agar tidak terjadi banjir di kemudian hari perlu dibangun waduk di bagian hulu sungai tersebut.

Untuk perbaikan lingkungam di Wilayah Kabupaten Bogor juga perlu dilakukan normalisasi sungai karena banyak sungai yang sudah dangkal.

Sarana lain, perlu segera dibangun yaitu pembangunan pintu pengendali air.

Prasetyawati, dalam keterangannya menambahkan aspirasi atas perbaikan sarana pengairan perlu segera diselesaikaj oleh Pemprov. Jabar melai Dinas Pengelolaan Air (PSA).

Aspirasi tersebut, dengan melihat rencana program di Dinas  PSA dalam tahun 2020, bisa difasilitasi melalui program Pengendalian daya rusak air.

Untuk menata lingkungan di Kabupaten Bogor, untuk tahun ini diharapkan program rehabilitasi irigasi parsial diantaranya di Angke V dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, pangkas Prasetyawati mengakhiri penjelasannya.(dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.